Tas Sepeda Luce: Sebuah Review

2
205
Review Tas Sepeda Lipat Merk Luce
- Article top ad -

Beberapa bulan yang lalu, suami saya membeli tas sepeda Luce yang sampai sekarang sangat berguna untuk mendukung bike to work suami. Sejak pandemi, sepeda menjadi primadona dalam perubahan gaya hidup masyarakat. Tidak hanya untuk olahraga, sepeda juga menjadi alternatif kendaraan bagi orang-orang yang masih harus ke luar rumah. Bagi teman-teman yang merencanakan atau sudah menjalani bike to work, tas sepeda menjadi salah satu aksesoris yang dipertimbangkan untuk dimiliki. Tas sepeda dapat mengurangi beban pesepeda saat menggowes. Bagi teman-teman yang sedang mencari aksesoris tas sepeda, bisa dibaca review tas sepeda Luce di bawah ini. Sst, tulisan review ini hasil wawancara saya dengan suami ?

Tas Sepeda Luce

Tas Sepeda Luce
Tas Sepeda Lipat Merk Luce

Warna: Hitam
Bahan: 600D Oxford cloth, PVC fit
Dimensi Tas: Tinggi 30cm & Panjang 46cm
Dimensi Rangka Besi: Tinggi 25cm & Panjang 40cm
Kapasitas: 10 Liter
Include : Rain Cover ( Pelindung Tas Jika Hujan )
Harga: Rp 550.000

Tas sepeda ini dapat digunakan di bagian depan sepeda lipat (merk sepeda lipat suami: Ecosmo 9). Saat tidak bersepeda, tas dapat dapat dilepaskan dari sepeda dan dipakai dengan cara dijinjing dengan tangan atau diselempang pada bahu pesepeda.

Tas memiliki rangka besi yang membuatnya relatif stabil ketika diletakkan di bagian depan sepeda. Bagian penutup tas menggunakan dua jalur velcro berkualitas baik. Di bagian atas penutup tas, terdapat label bertuliskan Livi. Kami menduga Livi dan Luce masih memiliki hubungan kekerabatan. 

Bagian dalam tas terdiri dari 3 ruangan yang salah satunya memiliki resleting. 

Tas Sepeda Luce Bagian dalam tas
Bagian dalam tas (Dokumentasi pribadi)

Pada bagian depan, terdapat 2 kantong tanpa resleting yang dapat digunakan untuk meletakkan benda-benda kecil. Di bagian samping juga terdapat masing-masing satu kantong tanpa resleting pada kiri dan kanan tas. Pada bagian belakang, ada 2 kantong yang memiliki ruangan agak besar dibandingkan dengan kantong depan dan samping. Kantong belakang ini ditutup menggunakan resleting berlapis bahan anti air. 

Ketika membeli tas ini, kami mendapatkan 1 (satu) buah mantel tas yang berfungsi untuk melindungi tas dari air hujan. Mantel tas dapat menutupi keseluruhan tubuh tas, kecuali bagian bawah. 

Mantel tas ketika digunakan
Mantel tas ketika digunakan (Dokumentasi pribadi)

Kelebihan

Setelah sering digunakan pada beberapa bulan terakhir ini, kami dapat beberkan beberapa kelebihan tas sepeda luce seperti berikut ini: 

  1. Tidak perlu rak tambahan. 

Hanya dibutuhkan front block untuk menyetel tas pada sepeda, tanpa rak tambahan. 

  1. Peletakannya di depan. 

Dengan diletakkan di depan, tas lebih mudah dipantau oleh pesepeda dibandingkan dengan tas yang diletakkan di belakang sepeda. 

Mantel tas mudah dibersihkan. 

Suatu hari mantel tas kotor terkena cipratan becek di jalanan. Membersihkannya mudah sekali hanya dengan menggunakan spons dan sabun, mantel kembali bersih.

Kekurangan

Dengan spesifikasi yang ada, kami berpendapat ada beberapa kekurangan dari tas sepeda merk Luce ini, yaitu:

  1. Bahan tas tidak anti air

Sebenarnya, kekurangan ini sudah dapat diselesaikan oleh mantel. Namun demikian, alangkah eloknya jika bahan tas menggunakan bahan yang anti air sehingga pesepeda tidak perlu berhenti memasang mantel tas ketika hujan turun.

  1. Mantel tas tidak menutupi seluruh bagian tas. 
Mantel tidak menutupi bagian bawah tas
Bagian bawah tas tidak tertutup mantel (Dokumentasi pribadi)

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, mantel tas tidak dapat menutupi seluruh tubuh tas. Bagian bawah tas tetap terbuka di kala hujan. Pada suatu hari, suami saya pernah pulang kantor di saat hujan besar dan isi dalam tas basah walaupun tas telah ditutupi mantel. Diduga kuat, air merembes masuk melalui bagian bawah tas yang tidak tertutup mantel.

Secara keseluruhan, tas sepeda ini berguna sekali bagi suami yang pergi-pulang kantor menggunakan sepeda. 

Demikian review tas sepeda lipat merk Luce. Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang membaca. Terima kasih sudah mampir!

- Article bottom ad -

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here