Review Ayam Sawce Bekasi

0
885
- Article top ad -

Akhir pekan kemarin kami nyobain Ayam Sawce yang kabarnya baru buka di Bekasi. Sebelum berangkat, kami sempatkan untuk cek harga dan baca beberapa komentar di media sosial. Semakin dibaca, semakin pengen langsung ke lokasi.. wkwkwkwk. Oke deh, ini review singkatnya.

Lokasi

Ayam Sawce terletak di Pondok Ungu Permai (PUP) Sektor V A5 No. 18, Bekasi. Lokasi cukup mudah dijangkau. Hanya saja, pengunjung sebaiknya datang dengan menggunakan sepeda motor atau kendaraan umum karena terbatasnya lahan parkir. Terletak di pinggir jalan, Ayam Sawce kurang memiliki lahan parkir yang memadai. Motor-motor pengunjung diparkir di depan pintu masuk yang sebenarnya adalah bagian dari jalanan. Kapasitas parkir motor di depan pintu masuk sekitar 10-12 motor. Jika parkir tersebut penuh, motor pengunjung diarahkan parkir di seberang jalan. Bagaimana dengan mobil? Mobil parkir di pinggir jalan dan tidak memiliki area parkir khusus.

Tempat dan Fasilitas

Sebelum sampai di lokasi, Saya sempat membayangkan tempatnya akan seperti tempat makan kekinian dengan dekorasi memanjakan mata. Tiba di lokasi, saya agak terkejut. Tempatnya relatif sempit. Ada 3 baris meja yang diantara baris meja ada ruang untuk jalan selebar satu orang. 1 baris terdiri sekitar 4-5 set meja-kursi (2 meja dan 4 kursi).

Tidak ada pramuniaga yang menyambut di depan pintu masuk dan memilihkan tempat duduk. Pengunjung yang datang langsung ke kasir untuk pesan makan lalu bayar. Kami datang saat peak hour sehingga harus menunggu meja kosong beberapa menit.

Fasilitas lainnya terbatas. Tidak ada pendingin ruangan, hanya ada beberapa kipas angin. Ada satu wastafel, satu kamar mandi dan semacam tempat wudhu (tapi tidak ada mushola ?).

Menu

Kami pesan Ayam Sawce Extra Ordinary Fillet dengan saus Double Dragon untuk paket 2 orang dan seporsi menu Kesegaran Coklat (gambarnya beberapa scoop es krim coklat yang dikasih topping macem-macem dan disajikan di gelas lebar). Tidak lama, pesanan datang dibawa oleh pelayan bersama pan dan beberapa lembar kertas semacam baking paper. Sebelum disajikan, pelayan mengalasi meja dengan lembaran kertas yang dibawa kemudian menuangkan Ayam Sawca ini di atas kertas langsung dari pan-nya.

Ayam Sawce ini isinya terdiri dari potongan ayam fillet goreng tepung, wortel, buncis, pasta, jagung manis dan sosis. Kesemuanya dimasak dengan dicampur saus kental pedas (saya pilih level 3 untuk tingkatan pedasnya). Rasanya? Enak! Ga ada isu untuk rasa. Porsinya? Ini mah porsi untuk 3 orang..hahaha! Kami sampai bungkus ini makanan saking kenyangnya dan makanan belum habis. Weh!

Menu lainnya adalah Kesegaran Coklat. Well, ini agak mengecewakan. Isi dari Kesegaran Coklat ini adalah 2 scoop es krim, taburan marshmallow, coco crunch ala-ala, susus kental manis (agaknya) dan ditopang es batu di bagian dasar gelas. Sehingga, ketika es krim mencair, itu minuman jadi encer banget! Es krimnya pun bukan es krim coklat, melainkan strawberry dan melon (kayaknya, warnanya hijau sih). Berhubung yang makan itu minuman adalah seorang bocah 3 tahun, tetep habis diminum sama doi.

Salah satu yang menarik di sini adalah gratis nasi dan teh tawar hangat. Sayang sekali suami sudah terbiasa ga makan nasi, jadi kurang bergairah memanfaatkan gratisan ini.

Harga

Untuk keseluruhan menu yang dipesan, kami hanya mengeluarkan uang Rp90,000-an. Menurut saya harganya relatif murah mengingat rasanya yang enak dan porsinya yang banyak.

Sumber gambar: Dokumen Pribadi

Itu dulu review dari Saya. Dengan segala kekurangan dan kelebihannya, kami berencana balik lagi untuk nyicipin variasi saus dan menu lainnya. Semoga bermanfaat 🙂

- Article bottom ad -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here