Jajak Pendapat: Kenapa Tidak Suka Menyetrika

8
93
Gambar Setrika
- Article top ad -

Tempo hari saya mengadakan sebuah jajak pendapat super mini via Instagram story. Saya menanyakan kepada mereka yang tidak suka menyetrika: kenapa tidak suka menyetrika?

Pertanyaan tersebut direspon oleh kurang dari 50 responden yang kesemuanya adalah perempuan. Saya coba visualisasikan hasil jajak pendapat dalam tampilan infografis. Karena ini pertama kalinya saya buat infografis, mohon dimaklumi..wkwkwk. Boleh banget kalau ada yang mau kasih saran.

Beberapa alasan yang disampaikan sebenarnya memiliki keterkaitan satu sama lain. Saya membayangkan ada pada kondisi harus bekerja dengan waktu yang relatif lama, posisi konstan (minim gerak kecuali pada tangan), dan ditambah udara sekitar yang panas. Sungguh kombinasi kondisi yang sulit memicu gembira.

Sebesar 18.52% responden mengatakan bahwa keribetan harus lipat-lipat baju juga menjadi alasan kenapa mereka tidak menyukai pekerjaan menyetrika baju. Ada orang-orang kreatif di luar sana yang menciptakan metode melipat baju dengan mudah, rapi dan singkat dengan menggunakan kardus. Ini menunjukkan bahwa keribetan ini merupakan permasalahan banyak orang. Olehkarenanya, saya bisa membayangkan, jika seorang istri yang berusaha dengan telaten melipat baju, lalu ia tumpuk baju-baju tersebut dengan rapi di lemari pakaian lalu sang suami datang dan mengambil baju di tengah tumpukan dengan ditarik paksa! Apa yang terjadi kemudian? Prahara rumah tangga!

Jawaban-jawaban lainnya merupakan hiburan buat saya.

Terimakasih buat teman-teman yang sudah berkontribusi dalam jajak pendapat ini. 🙂

- Article bottom ad -

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here