Maple Story Livien Furniture: Sebuah Review

29
390
Review Maple Story Livien Furniture
Review Maple Story Livien Furniture
- Article top ad -

Ada yang tau apa itu Maple Story? Bukan judul novel atau film loh ya. Maple Story adalah series meja island yang diproduksi oleh Livien Furniture. Meja island adalah meja makan yang memiliki tempat penyimpanan sehingga memiliki dual fungsi: meja makan dan lemari dapur.

Maple Story Livien Furniture
Maple Story Livien Furniture (Sumber: Instagram/livienfurniture)

Pada Oktober 2018, saya membeli Maple Story Livien Furniture setelah membandingkannya dengan beberapa produk lain yang memiliki fungsi serupa. Kami memerlukan sebuah meja makan yang akan menjadi pemisah antara dapur dan ruang tengah sebagai ruang kumpul keluarga. Beberapa produk meja makan terlihat menarik, tapi pilihan kami jatuh kepada Maple Story Livien Furniture. Hal ini karena fungsinya yang tidak hanya untuk meja makan, tetapi juga bisa menjadi tempat menyimpan peralatan makan. 

Maple Story memiliki spesifikasi yang cocok dengan kebutuhan kami. Meja ini terbuat dari kayu solid mahoni dan Medium-Density Fibreboard (MDF). Ukuran meja adalah 110 cm x 60 cm x 85 cm dan ternyata sesuai dengan space yang sudah diperkirakan. 

Model Maple Story juga menarik hati. Dari satu sisi, tampilan meja terlihat seperti meja makan tipe bar. Dengan menambahkan beberapa stool, meja makan terlihat lebih cantik. Untuk menghemat tempat, ambalan meja dapat dilipat dan meja dapat digeser ke arah dinding untuk menciptakan ruangan yang lebih luas. 

Tampilan meja makan Maple Story
Tampilan meja makan Maple Story

Pada sisi lainnya dari meja, terdapat 2 kabinet berpintu dan 2 rak penyimpanan. Pada salah satu rak terdapat sliding dan lubang di bagian bawahnya. Jika diletakkan magic com pada rak ini, magic com bisa digeser keluar. Kabel bisa dimasukkan ke dalam lubang agar terlihat lebih rapi. 

Warnanya juga cukup memikat hati dengan perpaduan putih dan warna coklat natural cocok untuk rumah bertema minimalis. Selain Maple Story, Livien Furniture juga memiliki produk meja island bernama French Country. Memiliki model yang sama dengan Maple Story, French Country berwarna putih dan coklat gelap.

Karena materialnya sebagian besar berbahan kayu solid, meja ini cukup berat: 154kg. Sewaktu pengantaran, kurir yang bertugas hanya satu orang merangkap sopir. Ketika meja dipindahkan dari mobil ke dalam rumah, kurir terlihat kepayahan saking beratnya meja ini. Karena cukup berat, saya agak enggan untuk memindahkan posisi meja untuk hal-hal tertentu. 

Sudah 2 tahun dimiliki, meja masih terlihat bagus dan relatif mudah dalam perawatannya. Saya sih sama sekali tidak menyesal membeli meja ini karena modelnya yang cantik dan fungsional. Apalagi saat pembelian ada diskon. Saya lihat Livien Furniture cukup sering juga loh memberikan potongan harga. Mau cek? Bisa coba klik gambar di bawah ini ya. 

Saya kira sekian dulu review Maple Story Livien Furniture dari saya. Semoga bermanfaat untuk teman-teman ya. Terima kasih! 

- Article bottom ad -

29 COMMENTS

  1. ide penulisannya keren … aku yang anak tukang kayu dan mebel gak pernah memeprhatikan sebuah barang seperti itu … keren informasinya …

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here