Serial Friends: Tak Lekang oleh Waktu

3
132
- Article top ad -

Bunda punya suatu tontonan favorit? Tontonan yang membuat gembira misalnya. Saya ada satu tontonan yang melulu saya tonton jika saya butuh refreshing. Bahkan saya sudah tau hafal jalan ceritanya, tetap saja ditonton ulang. Tontonan tersebut adalah serial Friends.

Tentang Friends

Friends adalah sebuah serial komedi yang tayang 10 musim dari tahun 1994 hingga 2004. (Jadul banget ya!) Diciptakan oleh David Crane dan Marta Kauffman, Friends berkisah tentang kehidupan enam orang sahabat di New York, Amerika. Keenam orang tersebut adalah Ross Geller, Monica Geller, Chandler Bing, Joey Tribiani, Rachel Green, dan Phoebe.

Friends mendapatkan review positif sepanjang penayangannya. Berbagai penghargaan juga diterima oleh Friends. Tidak berlebihan jika Friends disebut serial komedi terbaik sepanjang masa.

Friends: Serial Komedi Terbaik!

Saya sering memantau beberapa akun fanbase Friends di instagram, sekadar melihat bagaimana Friends begitu dicintai oleh penggemarnya. Seperti saya, mereka juga sering menonton ulang Friends bahkan berkali-kali. Wkwkwkwk. Padahal serial ini sudah lama selesai (tahun 2004), tetapi tetap saja bersemayam di hati penggemar. Apalagi, sekarang Friends bisa ditonton di Netflix loh! Milenial bakalan bisa menyaksikan juga tontonan Friends ini dan saya yakin, mereka tidak terlalu terganggu dengan kejadulan setting waktu Friends. Yakin betul, Bu.. wkwkwkwk.

Saya kira saya tahu alasan kenapa Friends begitu menarik dan tetap relate di setiap masa. Setidaknya ini beberapa alasan Friends tetap menarik walaupun ditonton saat ini, tahun 2020:

Kisah Percintaan dan Persahabatan yang Menarik

Saya kira tema percintaan dan persahabatan akan selalu menarik dan relate dari masa ke masa. Enam orang sahabat menjalani hari dengan berbagai ceritanya. Begitu dekatnya mereka, mereka tak jarang saling membantu berkorban untuk sahabatnya. Persahabatan ini juga dibumbui percintaan yang uwuw dan bikin gemes. Kedekatan mereka di-capture pada beberapa momen yang ikonik, saat mengobrol bersama di sebuah Cafe Central Perk misalnya.

Karakter Kuat dan Unik

Keenam sahabat ini memiliki karakter yang tidak hanya kuat, tetapi juga unik. Ross Geller seorang paleontologi yang tergila-gila dengan dinosaurus tetapi juga seorang Kakak yang bisa diandalkan dan Ayah yang bertanggungjawab. Yang paling melekat dari Ross adalah cintanya pada Rachel tidak berubah sejak di bangku sekolah hingga akhir episode.

Rachel adalah seorang gadis manja yang mencoba independen mencari jati dirinya. Mengawali karir sebagai pelayan cafe, Rachel akhirnya bisa mewujudkan cita-citanya berkarir sebagai fashion stylist. Walaupun kisah cintanya silih berganti, Ross tetap di hati (tarakdungces!).

Karakter selanjutnya adalah Monica Geller, adik dari Ross Geller. Ia adalah seorang koki andalan geng Friends yang maniak kebersihan dan kerapihan. Segala sesuatu perlu ada jadwalnya dan tersusun rapi. Kisah cintanya juga menggemaskan. Pernah berhubungan dengan, alkoholik, teman ayahnya, seorang milyuner, dan akhirnya jatuj cinta dengan sahabatnya sendiri: Chandler Bing.

Siapa Chandler Bing? Ia adalah seorang pria dari keluarga broken home karena ayahnya seorang transgender. Pribadinya hangat dan humoris, walaupun seringnya terdengar sarkastik. Karirnya dinilai membosankan tapi justru keuangannya cenderung stabil dibandingkan sahabatnya yang lain (walaupun di musim-musim akhir ada scene Chandler resign dari tempat kerjanya selama ini). Sempat mengalami percintaan yang putus-nyambung dengan Janice, akhirnya Chandler menemukan cinta sejatinya pada Monica.

Karakter kelima adalah Joey Tribiani. Sosok yang pandai memikat hati wanita tapi tidak ingin terikat dalam suatu hubungan. Joey memulai karir sebagai seorang aktor dari bawah hingga akhirnya terkenal sebagai seorang aktor opera sabun kenamaan. Popularitas ini sempat membuatnya berjarak dengan Chandler, teman satu apartmennya. Tapi sahabat adalah segalanya bagi Joey. Keadaan membaik dan Joey berkumpul lagi dengan sahabat-sahabatnya.

Karakter terakhir adalah Phoebe. Karakter yang paling unik. Besar di jalanan membuat Phoebe menjadi wanita tangguh sekaligus santai dalam menghadapi hidup. Ia mencari makan sebagai seorang penyanyi kafe dan pemijat spa. Phoebe adalah pemuja kebahagiaan, segala sesuatu mudah membuatnya bahagia.

Humor yang Timeless

Humor adalah salah satu kekuatan Friends. Walaupun ditonton bertahun-tahun kemudian, humornya tetap segar dan timeless. Jokes, ekspresi, dan kondisi yang menggelikan diramu jadi satu. Jika saya dilanda kepenatan, menonton Friends adalah salah satu solusi yang saya pakai untuk kembali segar. Cobain deh Bund.

Bagi saya, Friends ini sitkom yang tak lekang dimakan waktu. Selalu segar dan menghibur hati yang penat. Saya rekomendasikan Bunda untuk menonton Friends. Saya juga menulis review untuk serial Emily in Paris, boleh dibaca juga ya Bund.

- Article bottom ad -

3 COMMENTS

  1. sempet beberapa kali liat di home netflix, mau nonton tapi ragu karena episode nya banyak bgt.. abis baca ini jadi pengen nontoon..
    Smangat mba indaah bloggingnya ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here