Review Bakso Titoti Bekasi

0
212
- Article top ad -

Tempo hari, Saya dan Suami berkesempatan mencicipi Bakso Titoti yang belum lama buka cabang di Bekasi. Ini kali ketiga Saya makan Bakso Titoti. Pertama kali makan Bakso Titoti bertahun-tahun yang lalu bersama teman-teman di kawasan Jakarta Barat. Tidak seperti pengalaman makan bakso pada biasanya, ada perasaan tertentu yang melatarbelakangi saya menuliskan review Bakso Titoti Cabang Bekasi ini..hehehe.

  • Rasa dan Porsi Makanan

Kami pesan mie ayam bakso telur, bakso urat, es campur, nasi dan teh tawar panas. Rasanya? Enak! Tidak kuat msg seperti bakso dan mie ayam pada umumnya. Kuah baksonya seger kaldu. Daging ayamnya enak, tidak terlalu manis kecap. Anak Saya, usia 15 bulan, yang picky eater lahap menyantap potongan ayam dari mie ayam.  Rasa es campurnya enak. Saya pernah makan es campur di suatu kedai bakso di bekasi, dengan harga serupa es campur Titoti tetapi isi es campur didominasi jelly. Isi es campur Titoti terdiri dari alpukat, buah naga, rumput laut, mangga dan jelly. Porsinya pas, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit.

  • Tempat

Tidak seperti kedai bakso pada umumnya, kedai bakso Titoti terkesan rapi dan bersih efek dari dominasi warna putih pada lantai, kursi dan langit-langit. Tempat ini juga memiliki langit-langit yang relatif tinggi sehingga udara di bawahnya tidak panas dan pengap. Pada biasanya, sehabis makan bakso saya banjir keringat, tapi setiap kali saya makan di sini bebas keringat.

  • Pelayanan

Pelayanan oleh staf kedai menurut saya standar, tidak jutek dan tidak ramah sekali. Sehabis dipesan, sekitar 5-10 menit makanan datang. Relatif cepat.

  • Menu dan Harga

Bakso Titoti memiliki menu yang variatif. Tidak hanya bakso dan mie ayam, Bakso Titoti juga menyediakan siomay dan bahkan nasi putih. Dibandingkan dengan kedai bakso pada umumnya, harga sedikit lebih mahal. Namun Saya pernah juga makan bakso di kedai yang tidak serapi ini dengan porsi yang standar dan harga yang lebih mahal. Jadi, harga yang disandingkan dengan keunggulan tempat, menurut Saya masih oke lah, reasonable.

  • Lokasi

Berlokasi di tengah kota Bekasi, tepatnya di Jl Juanda, membuat Bakso Titoti relatif mudah dijangkau dan cukup strategis.

  • Keamanan

Kenapa Saya memasukan poin Keamanan dalam review ini? Karena Saya kehilangan dompet! Dicuri? Tidak, jatuh dari motor..hehehe. Kali pertama Saya ke Titoti, dompet Saya terjatuh dari motor tanpa disadari. Sesampainya di dalam kedai dan sudah memesan menu, Saya tidak menemukan dompet Saya. Perkiraan kuat Saya, dompet terjatuh di parkiran motor (yaa ini karena sudah sering terjadi seperti ini..hehehe). Ketika kembali ke parkiran, dompet tidak ada di tempat perkiraan jatuh. Saya tanya kepada Bapak yang diduga Bapak Parkir. Beliau tidak melihat dompet jatuh. Ketika sedang berbicara dengan Bapak Parkir, seorang pria menghampiri Saya dan Saya lihat ia memegang dompet Saya. “Saya tadi nyari Mba di dalem. Dompetnya jatuh.”  Alhamdulillah. Dompet berhasil ditemukan oleh Mas Parkir. “Di sini kalo kehilangan insya Allah ketemu (aman), Neng”, ucap Bapak Parkir. Keamanan: oke.

Overall review: 9/10

- Article bottom ad -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here