Review Toko Hans Asemka

0
540
- Article top ad -

Kemarin, kami menyempatkan pergi Asemka untuk membeli beberapa mainan Ibrahim. Dalam perjalanan, di atas Commuterline, Saya sempatkan mengumpulkan info rekomendasi toko mainan yang sesuai. Tertujulah pada satu nama toko: Toko Hans. Sehabis baca beberapa tulisan tentang toko Hans, kesan yang Saya dapat:

  • Penuh sesak dan bising sehingga tidak ramah bayi
  • Panas (sampai ada yang menyarankan sedia air minum sebelum berburu mainan ke toko ini)
  • Pelayan toko tidak ramah
  • Barang-barang lengkap dan dijamin murah
  • Barang-barang diletakkan di etalase dan dibandrol harga sehingga tidak bisa ditawar
  • Kemungkinan besar toko tidak buka di hari Ahad (ini yang membuat hati agak goyah karena kami baru sempat bepergian di hari Ahad)

Sudah siap mental, akhirnya kami putuskan tetap ke Toko Hans dengan harapan toko buka di hari Ahad dan kondisi nyaman.

Ternyata Toko Hans buka hari itu, alhamdulillah, dan kondisinya nyaman. Berikut review berbelanja mainan di Toko Hans Asemka.

Nama Toko

Toko Hans

Alamat

Pasar Asemka, Jalan Asemka No. 6, Jakarta Barat (samping kiri Era Rafi)

Waktu Operasional

Pukul 09:00 WIB-17:00 WIB (Senin-Sabtu) atau 09:00 WIB-15:00 WIB (Ahad)

Lokasi

Lokasi cukup strategis, di samping kiri Toko Era Rafi, sederet dengan BCA, sebelah kiri flyover jika dilihat dari arah stasiun kota. Jika ke sana menggunakan transjakarta atau Commuterline, Toko Hans bisa dijangkau dengan berjalan kaki kira-kira 10-15 menit.

Harga

Harga barang relatif murah, namun Saya tidak sempat membandingkan dengan toko mainan lainnya di kawasan Asemka dikarenakan keterbatasan waktu. Harga barang sudah dibandrol dan tidak dimungkinkan tawar-menawar harga. Walaupun demikian, dibandingkan dengan barang serupa di toko online, harga barang di Toko Hans relatif murah. Saya beli beberapa barang berikut dengan total harga Rp341,000:

Pelayanan

Saya tidak ada isu dengan pelayanan petugas toko. Mereka tidak melayani dengan senyuman, tetapi juga tidak ketus. Berbicara seperlunya. Tidak mengabaikan permintaan pembeli (karena semua barang ada di dalam etalase atau digantung sehingga untuk melihat-lihat barang perlu meminta bantuan petugas toko). Barang-barang di sini tidak dapat dicoba atau dites sebelum dibayar. Untuk barang-barang yang perlu dirakit, kita dapat meminta bantuan petugas toko untuk merakitnya.

Kenyamanan

Saya sampai di toko sekitar pukul 09:30 WIB dan kondisi toko tidak ramai. Saya dan suami leluasa memilih-memilah barang dengan nyaman. Tidak penuh sesak, tidak pengap dan tidak bising. Mungkin kondisi berbeda jika kami datang lebih siang.

Overall review: 8/10

Saya merasa cukup puas berbelanja di Toko Hans. Waktu berbelanja lebih efisien dengan harga yang rasional.

- Article bottom ad -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here