TBK Putro Tri Mulyo (PTM): Sebuah Review

0
238
TBK Putro Tri Mulyo
- Article top ad -

Ada yang tahu apa itu TBK? Yap! TBK adalah singkatan dari Toko Bahan Kue. Ketika baru pindah tinggal di Bekasi Utara, saya agak kesulitan membeli bahan-bahan untuk membuat kue. Bisa sih beli di mini market atau toko swalayan, tapi biasanya kurang lengkap dan harganya kurang murah. Sampai suatu hari seorang teman merekomendasikan TBK Putro Tri Mulyo

TBK Putro Tri Mulyo memiliki 2 toko yang saling berhadapan. Pada toko utama terdapat bahan-bahan kue dan perlengkapan baking, sedangkan pada toko seberang terdapat beberapa kemasan dan perlengkapan rumah tangga lainnya.

Lokasi yang Strategis

Berlokasi di bilangan Seroja, TBK Putro Tri Mulyo (PTM) relatif mudah dijangkau dari tempat tinggal saya. Kira-kira membutuhkan waktu 15 menit untuk sampai ke sana dengan motor dalam kondisi jalanan normal. Walaupun lokasinya berada di daerah perumahan, TBK PTM terhitung cukup strategis karena berada dekat dengan Pasar Seroja. Tidak jarang, sehabis berbelanja di pasar, saya mampir sebentar ke TBK ini. Toko buka pukul 07.00 WIB dan di waktu ini berbelanja terasa nyaman sekali karena belum ramai pengunjung. 

Lahan Parkir Cukup Luas

Walaupun letaknya tidak di pinggir jalan utama, TBK Putro Tri Mulyo tetap menyediakan lahan parkir yang cukup untuk menampung beberapa mobil dan motor. Tempat parkirnya pun memiliki atap sehingga pelanggan tidak perlu khawatir kendaraannya kehujanan ketika musim hujan. 

TBK Putro Tri Mulyo
Tempat Parkir TBK Putro Tri Mulyo

Lengkap dan murah!

Di sini tersedia bahan kue, perlengkapan baking, peralatan baking, kemasan, hingga pernak-pernik lucu. Dan pastinya harganya murah dibandingkan dengan swalayan karena sebagian besar produk yang dijual adalah bahan-bahan kue kemasan repack dari merk-merk terkenal dan terpercaya. Di setiap kemasan repack, terdapat label barcode yang berisi informasi ukuran dan merk. Tidak hanya bahan kue, di TBK ini juga terdapat berbagai bahan masakan seperti bumbu kebuli, macam-macam saus, bawang bombay, dan sebagainya. 

Untuk beberapa kemasan, seperti botol-botol plastik, diletakkan pada toko di seberang toko utama. Di toko ini terdapat juga berbagai toples, perlengkapan rumah tangga, dan berbagai pernak-pernik oke punya. 

TBK Putro Tri Mulyo
TBK Putro Tri Mulyo di seberang toko utama

Tempat yang nyaman

Rak-rak tersusun rapi dengan jarak antar rak cukup untuk jalan 2 orang sekaligus sehingga tidak terlalu sempit. Ruangan bersih dan ber-AC menambah kenyamanan. Susunan barang-barang dikelompokkan sesuai kategori. Walaupun dibantu oleh pramuniaga, pengunjung tetap dapat mencari barang yang dibutuhkan dengan mudah. 

TBK Putro Tri Mulyo
Dalam toko utama.

Pramuniaga informatif

Dibandingkan dengan luasnya toko, pegawai toko yang ada relatif tidak banyak. Tidak ada pegawai toko yang standby untuk melayani pengunjung. Namun demikian, kapan pun saya bertanya kepada pegawai, mereka menanggapi dengan jawaban yang lengkap. 

Pembayaran Non Tunai

Di TBK ini, pembayaran bisa dilakukan secara non tunai menggunakan kartu debit, kartu kredit atau transfer antar bank. Beberapa kali, saya membayar melalui transfer ke rekening yang telah ditentukan dan cukup dengan menunjukkan bukti transfer. Sungguh efisien!

Melaksanakan Protokol Kesehatan

Selama pandemi, TBK PTM tetap beroperasi dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Di depan pintu masuk disediakan 2 keran dan sabun untuk pengunjung mencuci tangan. Pengunjung diwajibkan memakai masker. Anak-anak dilarang masuk ke area dalam toko. Di area kasir dilapisi pembatas transparan yang memisahkan kasir dengan pengunjung yang akan membayar. Dengan demikian, pengunjung bisa berbelanja dengan tenang dan nyaman. 

Sampai dengan saat ini, saya masih rutin ke TBK Putro Tri Mulyo setidaknya satu bulan sekali. Saya kira TBK PTM ini sudah yang paling lengkap se-Bekasi Utara. Jika ada rekomendasi lain, boleh ya komen di bawah. 

Saya kira segitu dulu review TBK PTM dari saya. Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang membaca. Terima kasih.

- Article bottom ad -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here